Thursday 30 January 2014

Google Tengah Kembangkan Teknologi Contact Lens Pintar


Semakin berkembangnya teknologi pada beberapa tahun belakangan ini membuat terlahirnya beberapa produk baru dengan tingkat kecanggihan yang tinggi. Misalnya Smartwatch, Smartglass, maupun Smart TV. Kemungkinan tak lama kemudian, dunia akan kedatangan produk berlabel "Smart" lain. Produk tersebut adalah Contact Lens Pintar atau Smart Contact Lens dari Google.

Google sebagai pengembang dari Contact Lens Pintar mendesain lensa kontak tersebut untuk membantu para penderita diabetes dalam mengetahui kadar gula darah mereka. Sehingga para penderita tidak perlu repot-repot ke dokter untuk mengecek kadar gula darah mereka. Cukup dengan melihat indikator khusus pada Contact Lens Pintar yang mereka kenakan.

Cara lensa kontak ini mengetahui kadar gula yang terdapat di darah adalah dengan menganalisa air mata pengguna dengan sensor gula darah yang diintegrasikan dengan chip prosessor yang berukuran mungil. Dengan begitu Smart Contact Lens pengembangan Google ini kemungkinan dapat menjadi salah satu gadget terbaik saat produk tersebut diluncurkan ke pasaran.





0 comments:

Post a Comment