Saturday 22 March 2014

XiaoMi Redmi Note, Smartphone Murah Tapi Berkelas


XiaoMi adalah perusahaan smartphone asal Cina yang beberapa waktu lalu telah menjadi populer. Hal itu terjadi lantaran perusahaan ini menawarkan produk-produk yang menarik. Dan beberapa hari yang lalu, perusahaan ini baru saja meluncurkan smartphone barunya. Smartphone itu bernama XiaoMi Redmi Note yang saat ini sudah meluncur di pasar Cina.

Saat peluncurannya, pihak XiaoMi menerangkan bahwa smartphone ini akan memiliki layar 5.5 inci IPS yang beresolusi 1280 x 720 pixel. XiaoMi juga menerangkan bahwa smartphone ini akan memiliki dua varian. Varian pertama akan diluncurkan dengan prosesor octa-core berkecepatan 1.4 GHz dan RAM sebesar 1 GB. Sementara varian kedua akan diluncurkan dengan prosesor octa-core berkecepatan 1.7 GHz dan RAM sebesar 2 GB.

Namun perbedaan yang terletak antara dua varian tersebut hanya terdapat pada prosessor dan RAM-nya saja. Sedangkan sisanya tetap sama. Contohnya adalah kameranya dimana keduanya memiliki resolusi kamera belakang sebesar 13 MP dan kamera depan sebesar 5 MP, internal memory-nya dimana keduanya sama-sama memiliki memori sebesar 8 GB, serta platformnya dimana keduanya sama-sama memakai platform Android 4.2 JellyBean.

0 comments:

Post a Comment