Saturday 4 January 2014

ASUS VivoTab Note 8 Mulai Disiapkan


Menghadapi awal tahun 2014, ASUS mulai menyiapkan beberapa produk baru yang akan dirilis sebagai produk-produk flagship mereka. Salah satunya adalah ASUS VivoTab Note 8 atau M80TA. Tablet ini akan dipersiapkan ASUS untuk menjadi 'senjata' utamanya dalam persaingan di bidang tablet pada tahun 2014. Karena itu ASUS membekali tablet ini dengan spesifikasi yang mentereng.

Tablet ini diperkirakan akan dibekali ASUS dengan display layar 8 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel IPS. Sedangkan untuk urusan prosesor, tablet ini akan dimotori oleh prosesor Intel Atom Z3740 Bay Trail yang memiliki kecepatan 1,33 GHz. Prosesor tersebut akan dipadukan dengan RAM sebesar 2 GB serta dengan kapasitas internal memory sebesar 64 GB.

ASUS VivoTab Note 8 kemungkinan akan disambangi oleh platform Windows 8 dari Microsoft. Walaupun begitu, ada juga beberapa spekulasi yang mengatakan bahwa tablet 8 inci ASUS ini akan memakai sistem operasi dual-platform. Platform tersebut kemungkinan adalah Windows 8 dan Android. Namun beberapa analis mengatakan bahwa spekulasi tersebut tidak benar.

Layaknya Samsung Galaxy Note 3 yang memiliki S-Pen, ASUS VivoTab Note 8 yang memiliki nomor model M80TA ini kemungkinan juga akan dilengkapi dengan pena pintar atau SmartPen. Design dari tablet 8 inci ini kemungkinan akan sedikit mirip dengan tablet Dell Venue Pro 8. Namun bedanya, pena pintar yang dimiliki ASUS VivoTab Note 8 lebih ramping dan lebih kecil.

ASUS VivoTab Note 8 kemungkinan akan dilepas ke pasar dengan harga sekitar USD 300 atau setara dengan 3,65 juta Rupiah per unit. Meskipun prediksi hargnya sudah muncul, namun pihak ASUS sendiri belum mengabarkan mengenai tanggal resmi peluncuran tablet berlayar 8 inci ini ke pasar.

0 comments:

Post a Comment