Tuesday 24 December 2013

Windows Phone Berhasil Menancapkan Bendera Kejayaannya di India


Seiring ketatnya persaingan di pasar gadget, maka Microsoft memutuskan untuk meluncurkan sistem operasi khusus smartphone dan tablet pada tahun 2010. Sisitem operasi tersebut dikenal dengan nama Windows Phone. Sebenarnya Windows Phone bisa dibilang "pemain baru" dalam pasar sistem operasi jika dibandingkan Android dan iOS yang sudah terlebih dahulu diciptakan.

Namun seiring berjalannya waktu, Apple dan Google tidak bisa lagi meremehkan Windws Phone. Karena saat ini Windows Phone semakin berkembang dan semakin lama semakin mempertipis ketertinggalannya dari para pesaingnya. Ketertinggalan tersebut berhasil dikejar di beberapa negara. Contohnya India.

Saat ini Windows Phone semakin berjaya di India. Walaupun marketshare-nya masih kecil, namun perkembangannya berhasil menembus angka 156 Persen. Sedangkan Android dan iOS masing-masing hanya mencapai angka 51 Persen dan 26 Persen.

Jika terus seperti ini bukan tidak mungkin jika nanti Windows Phone akan dapat melampaui kekuasaan Android dan iOS di pasar sistem operasi. Walaupun kejayaan tersebut hanya berada di India, namun jangan menganggap bahwa kejayaan tersebut kecil. Karena saat ini India adalah negara dengan populasi terbanyak kedua di dunia dengan jumlah penduduk 1,1 Milyar jiwa.

0 comments:

Post a Comment