Saturday 16 November 2013

Samsung Galaxy S5 Indonesia


Samsung Galaxy S5 IndonesiaPeluncuran smartphone Galaxy S sudah jadi siklus tahunan Samsung. Setelah merilis smartphone flagship Galaxy S4, vendor asal Korea Selatan ini ingin melanjutkan kisah suksesnya di Galaxy S generasi kelima.


Seperti biasa, sampai smartphone tersebut diumumkan, segala rumor mengenai kehadiran ponsel yang disebut-sebut Galaxy S5 itu berhembus liar. Semua berusaha menebak seperti apa ponsel ini nantinya.

Nah, potongan-potongan gosip yang beredar luas tersebut memang belum menjadi satu bentuk utuh. Sehingga masih berserakan dan masih perlu dipertanyakan kebenarannya.

Sambil menunggu kehadiran Samsung Galaxy S5, berikut Gadget Force bahas spesifikasi smartphone Android ini dari detikINET.



1. Desain metal

http://images.detik.com/content/2013/11/15/317/085400_galaxys5mp.jpg
Inilah rumor yang paling kencang di Samsung Galaxy S5 nantinya. Samsung akan segera menanggalkan bahan plastik yang sering mendapat cibiran.

Sebagai gantinya, Samsung kabarnya akan menggunakan casing yang jauh lebih kuat seperti metal dan tak gamang patah. Bahan ini katanya akan mirip-mirip dengan bahan yang ada di HTC One.

Soal mengganti bahan plastik, memang bukan pertama kali dihembuskan ke produk Samsung. Tapi ada satu hal menarik lainnya, mengenai kemampuan dari Galaxy S5 nantinya.

Galaxy S5 disebut-sebut bakal tahan dimasukan ke dalam air di kedalaman tertentu. Tahu dari mana ya? Ya, memang mirip yang dipunyai oleh jajaran smartphone Xperia Z besutan Sony.

2. Kamera Canggih

http://images.detik.com/content/2013/11/15/317/085529_s5mp.jpg
Samsung Galaxy S5 disebut-sebut akan mengusung kamera 16 megapixel dengan sensor Isocell. Bocoran ini mengemuka dari Samsung Analyst Day Conference baru-baru ini. Di konferensi ini, Samsung biasanya memang memberikan gambaran roadmap teknologi yang akan dihadirkan di handset terbarunya.

Teknologi Isocell memastikan kamera mempunyai sensitivitas cahaya yang lebih baik di sensor backside illuminated (BSI). Gambar yang dihasilkan kabarnya akan lebih natural dan performa di kondisi low-light akan jauh lebih baik.

Seperti dilansir Times of India, Samsung juga mengungkapkan bahwa sensor Isocell 16MP akan memiliki 1,12 micron pixel, lebih rendah dari yang ada di kamera iPhone 5S milik Apple.

Saat ini, satu-satunya smartphone Samsung yang memiliki kamera 16 megapixel adalah Galaxy S4 zoom. Di antara pembesut smartphone lainnya, Nokia dan Sony adalah dua vendor yang menambahkan kamera 16 megapixel dalam produk mereka.

3. Prosesor 64 bit

http://images.detik.com/content/2013/11/15/317/085610_4dlm.jpg
Fitur yang menarik yang akan dipasangi di Samsung Galaxy S5 adalah prosesor yang digunakan. Ada sumber menyebutkan bahwa Galaxy S5 akan mengusung prosesor Exynos 64 bit.

Bila ini benar, maka bisa dipastikan bahwa ini akan menjadi smartphone flagship pertama produsen asal Korea Selatan tersebut dengan spesifikasi ‘otak’ bagian dalam yang tinggi. Dan tentu saja akan menjadi pesaing kuat iPhone 5S.

Tak hanya prosesor berarsitektur tinggi, kabarnya juga S5 akan menjadi smartphone dengan RAM paling tinggi di kelasnya, karena menggunakan RAM sebesar 4GB.

4, Fitur Eye

http://images.detik.com/content/2013/11/15/317/085710_galaxys5mp2.jpg
Apple menghadirkan pemindai sidik jari sebagai fitur keamanan di iPhone 5S. Samsung tampaknya tak mau kalah dan kabarnya bakal menghadirkan fitur keamanan canggih untuk Galaxy S5.

Galaxy S5 dirumorkan memiliki fitur pemindai mata. Jadi, user nantinya bisa unlock atau membuka Galaxy S5 dengan mata mereka.

Samsung diduga sedang bekerja keras mengembangkan sekuriti tingkat tinggi tersebut. Sejauh ini, belum dijelaskan seperti apa penerapannya. Sebenarnya fitur itu tak perlu.

5. Tanggal Peluncuran

http://images.detik.com/content/2013/11/15/317/085807_galaxys5mp3.jpg
Tentu saja ini adalah hal yang paling dinantikan dari semuanya. Tanggal peluncuran dari Samsung Galaxy S5 akan menjadi gong dari kehadiran smartphone ini.

Awalnya ada yang menyebut Samsung Galaxy S5 akan diluncurkan pada Januari mendatang, lalu berubah lagi menjadi Februari bertepatan dengan Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol.

Kabar terbaru, Samsung akan melirik bulan Maret sebagai hari kelahiran Galaxy S5. Ya, kita tunggu saja tanggal mainnya deh.

0 comments:

Post a Comment