Saturday 28 September 2013

Google Dan LG Akan Garap Nexus 5



Pastilah sudah bahwa Google menunjuk LG sebagai pengembang sekaligus produsen dari Nexus 5, smartphone penerus Google Nexus 4. Setelah Android OS KitKat 4.4 resmi diperkenalakan oleh Google melalui sebuah video dokumenter dan didirikannya patung Android KitKat di markas Google, Nexus 5 diperkirakan akan menggunakan sistem pengoperasian tersebut.

Sudah banyak spekulasi yang berkembang soal smartphone ini, namun spekulasi yang paling kuat menjelaskan bahwa Nexus 5 akan memiliki Base Model dari LG G2 dan akan memiliki processor quad-core Qualcomm Snapdragon 800 berkecepatan 2.3 GHz, ditenagai oleh baterai dengan kapasitas sebesar 3000 mAH, layar yang beresolusi Full HD 1920 x 1080 pixel, bluetooth 4.0 dengan A2DP, Wi-Fi, dan sistem konektivitas 4G LTE serta 3G GSM dan HSDPA.

Namun saat ini Google maupun LG belum mengkonfirmasi kebenaran dari spesifikasi tersebut, jadi sebaiknya kita jangan terlalu percaya pada spesifikasi tersebut. Google Nexus 5 diperkirakan akan diluncurkan pada awal tahun 2014, namun saat ini harga dari smartphone penerus Nexus 4 ini belum diketahui.


0 comments:

Post a Comment